Sinergi Antar Institusi Negara, Beri Perlindungan Peternak Sapi di Mangunsari Lumajang


Personel TNI Koramil 0821/15 Tekung Kodim 0821 Lumajang berkolaborasi dengan anggota polsek dan tim Puskeswan setempat, melaksanakan giat vaksin dan pemasangan airtek ke sapi peliharaan warga di Dusun Tegalsari Desa Mangunsari Kecamatan Tekung Lumajang, Jum'at (24/3/2023).


Dikonfirmasi awak media, Danramil 15 Tekung Kapten Inf Rony Sugiono berkata, vaksinasi yang dilaksanakan tersebut merupakan lanjutan dari program sebelumnya.


Dalam pendampingan, kata Danramil, TNI sifatnya memperlancar. Sebelumnya bersama sejumlah stakeholder, memberikan edukasi tentang pentingnya kegiatan ini pada masyarakat. "Sehingga dalam pelaksanaan, akan lancar dengan tingkat kesadaran dan pengertian masyarakat yang tinggi," ucap Danramil.


Lebih jauh diterangkan, pendampingan olehnya tidak kemudian merubah tugas pokok dan fungsi dari wewenang setiap petugas yang terlibat. 


Danramil memastikan, TNI akan terus mendampingi giat atau program pemerintah tersebut, sehingga berjalan tertib dan sesuai harapan.


"Ke depan, dalam kegiatan serupa, akan terus dilakukan dan kami ( TNI -red ) akan terus terlibat," imbuhnya.


Kades Mangunsari Salim yang juga terlibat dalam kegiatan tersebut, mengapresiasi dan berterima kasih pada semua pihak yang terlibat. Menurutnya, kian menyemangati warganya untuk memelihara dengan tata aturan benar dan terjamin kesehatannya.


"Terimakasih pada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, termasuk Babinsa, dari Polsek dan Puskeswan, juga dengan perangkat yang hadir dan sedikit banyak mensupport dan memfasilitasi," tutupnya.

LihatTutupKomentar