Kapolres Lumajang Terima Penghargaan Dari Deputi BP2MI

Saat pengungkapan kasus Pelindungan Karyawan Migran Indonesia beberapa lalu, Kapolres Lumajang Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang terima penghargaan dari Deputi Tubuh Pelindungan Karyawan Migran Indonesia (BP2MI).



Penyerahan penghargaan BP2Mi diberi secara langsung oleh Irjen Pol Achmad Kartiko di ruang Kapolres Lumajang, Jumat (17/3/2023).


Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang lewat Kasi Humas Ipda Novandy Helda Prasetya mengatakan, faksinya jadikan penghargaan itu sebagai motivasi dan penegasan loyalitas dalam pelindungan pada penangkalan karyawan migran ilegal terutamanya di daerah kabupaten Lumajang.


"Atas penghargaan ini, Polri Terutamanya Polres Lumajang berterima kasih atas animo yang diberi Deputi BP2MI," sebut Novandi.


Diterangkan, faksi BP2MI sampaikan penghargaan itu sebagai animo atas usaha membuat perlindungan karyawan migran dan diperjelas, untuk memberantas sindikat pengangkutan TKI atau tenaga kerja migran ilegal ke luar negeri.


"Kami berterima kasih ke Polres Lumajang atas pengabdiannya dalam mengutarakan kasus Pelindungan Karyawan Migran Indonesia yang berada di daerah Hukum Polres Lumajang," sebut Irjen Pol Achmad Kartiko bekas kasat Reskrim Polres Lumajang.


Sebelumnya telah dikabarkan, Polres Lumajang sukses gagalkan usaha pengangkutan calon tenaga kerja migran tidak memiliki dokumen ke Arab Saudi dalam suatu rumah di Desa Tenggalek, Dusun Sukorejo, Kecamatan Kunir, Lumajang, Minggu 5 Maret 2023.

LihatTutupKomentar