Babinsa Argosari Kerjakan Pengiringan Servis Posyandu


Babinsa Argosari Koramil 0821/03 Senduro Serda Edi Kuswanto melakukan pengiringan servis kesehatan Balita dan ibu hamil, di Posyandu "Mawar Merah" RW 005 Desa Gedok Dusun Argosari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (29/3/2023).

Saat diverifikasi, ditengah-tengah aktivitasnya Edi Kuswanto menjelaskan, jika aktivitas Posyandu sebagai servis kesehatan yang ditujukan untuk masyarakat yang mempunyai Balita atau ibu hamil yang dilakukan oleh kader-kader PKK di daerah binaannya.

"Aktivitas ini sebagai usaha kami melakukan pengiringan Posyandu ini kali, dalam rencana pantauan, sebagai wujud ajak masyarakat untuk manfaatkan Posyandu sebagai servis kesehatan, buat mengawasi dan memeriksa kesehatan masyarakat dengan teratur tiap bulan sekali," katanya.

Baca jugaAS Sah Blokir Tiktok! ByteDance China Telah

Dia sampaikan, jika Posyandu itu, selain dilaksanakan penimbangan bayi, penyembuhan gratis, diberi penerangan mengenai makan yang bergizi dan gaya hidup sehat dari petugas kesehatan.

"Kami mengharap, mudah-mudahan dengan aktivitas ini, masyarakat yang memiliki Balita dan ibu hamil, supaya benar-benar manfaatkan Posyandu sebagai fasilitas servis kesehatan, sebagai wujud penangkalan dan menekan kasus stunting di daerah," ujarnya.
LihatTutupKomentar