Hadiri Pondok Ramadhan di SDN Tegal Randu, Bripka Eka Kode Bina Siswa Jadi Perintis Harkamtibmas

Anggota Kepolisian Bidang Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, peran dalam aktivitas Pondok Ramadhan 1444 H di SDN Tegal Randu 1 Klakah, Selasa ( 4/4/2023).

Bripka Eka Kode Irawan sebagai wakil Kapolsek Iptu Khoirin Hariyanto, meluangkan memberi evaluasi diawalnya pembuka, mengutamakan materi pada dasar pembangunan angkatan muda yang berprestasi, agamis, jadi perintis harkamtibmas, dan terbebas dari kenakalan remaja.


Skema pengutaraan, memberikan pengetahuan melakukan perbuatan benar dan baik sama sesuai etika, dan pahami beratnya hukuman jika lakukan perlakuan kejahatan. Berikut mengenali wujud, elemen dan bahaya dan ancaman hukuman penyimpangan narkoba dengan media dua dimensi. Hingga sejak awal kali terekam dalam pemikiran sadar dan alam bawah sadar anak sejak awal kali.

"Keinginannya, jadi kesadaran akan bahaya penyimpangan narkoba di periode mendatang," papar Bripka Kode.

Bripka Eka Kode, pentingnya membuat watak anak sejak awal kali. Karena katanya, anak sebagai angkatan yang hendak melanjutkan keberlangsungan negara dan bangsa.

"Konsepnya, Polri terutamanya Polsek Klakah Polres Lumajang, siap dalam jatah salahsatunya pembimbingan," paparnya.

Materi pengutaraan ditanggapi baik oleh beberapa ratus siswa yang ikut aktivitas. Bahkan juga pahami dan janji, menjadi angkatan muda yang berprestasi, agamis jadi perintis harkamtibmas dan terbebas dari kenakalan remaja.

Sebagai info, aktivitas di ikuti oleh swa-siswi SD Se-kecamatan Klakah sekitaran 160 anak. Berikut team dari Puskesmas Klakah, peran memberi publikasi mengenai kesehatan. Pondok Ramadhan diselenggarakan oleh GPAI ( Guru Pendidikan Agama Islam ) di Kecamatan Klakah.
LihatTutupKomentar