Wujud Kemanunggalan TNI, Babinsa Supiturang Bersama Warga Pemulihan Mushola Al-Hidayah


Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo Serma Ikhwanuruddin bersama warga melakukan pemulihan mushola Al-Hidayah yakni pergantian kerangka atap yang mulai lapuk, di RT 014 RW 005 Desa Sumbersari Dusun Sumberurip Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (13/3/2023).


Ikhwanuruddin saat melakukan aktivitas menjelaskan, jika Mushola Al-Hidayah selainnya dipakai untuk sholat berjemaah, dipakai untuk mengajarkan mengaji beberapa anak umur dini masyarakat di tempat.


Menurut Ikhwanuruddin, titik berat dari aktivitas pemulihan masjid sama seperti yang kita kerjakan saat ini ialah beberapa nilai bergotong-royong dan perhatian warga yang perlu ditumbuh bangun.


"Mudah-mudahan dengan pemulihan mushola ini, warga dapat semakin khusuk melaksanakan ibadah dan diharap warga selalu jaga mushola, dan terima kasih atas perhatian warga yang sudah menolong karena aktivitas itu sebagai lading pahala untuk kita," katanya.


Dalam pada itu, Kepala Desa Sumbersari Abdul Munif sampaikan jika rebah mushola Al-Hidayah itu semestinya dilaksanakan pada ahir tahun 2022, tetapi karena terjadi erupsi Gunung Semeru di bulan Desember 2022 hingga diundur dan baru bisa terlaksana pada sekarang ini.


Aktivitas itu selainnya hasil swadaya warga di tempat didukung oleh Pemerintahan Dusun Supiturang, yang ditolong oleh Babinsa yang turut berperanan gerakkan masyarakat untuk gotong-royong lakukan pemulihan mushola.


"Kami menginginkan warga turut jaga dan menjaga, karenanya ada mushola ini, bisa memudahkan warga dan beberapa anak untuk lakukan melaksanakan ibadah," ujarnya.

LihatTutupKomentar